![]() |
| Resep Bikin Triple Chocolate Brownies yang Teksturnya Pada dan Coklat Banget! |
Saya suka banget ama tekstur brownies yg padat dan nyoklat
bgt. Kali ini saya rebaked resepnya Mbak Susi Agung (thx ya Mbak Susi!). Hasilnya
endess, kebetulan punya stok kacang almond utuh. Tapi putri saya bilang next
harus dibanyakin chocolate chip-nya. Maklum anak abg mah doyan bgt yg coklatnya
buanyaak hehehehe.
Bahan-bahan :
- 200 gram tepung kunci
- 150 gram gula pasir
- 100 gram gula palem
- 3 butir telur ukuran besar
- 20 gram coklat bubuk
- 100 gram DCC, cincang (cairkan dg cara di tim)
- 115 ml minyak sayur
- 1/2 sdt baking powder
- 1/4 sdt baking soda (saya skip)
- 1/4 sdt extrack vanila (boleh skip)
- 50 gram chocochip
Topping:
- 50 gram almond utuh, iris kasar (saya: tumbuk kasar aja)
- Secukupnya chocolate chips (saya jadiin toping juga bareng almond)
Langkah :
- Alasi loyang dengan baking paper, dan panaskan loyang di 170'C
- Campur gula, telur & vanili dlm wadah agak besar, kocok sampai gula larut dg whisker, kocok dua arah bolak-balik agar gula larut sempurna, ayak campuran terigu, coklat bubuk, BP & BS diatas adonan, aduk rata dg spatula, masukkan minyak goreng, aduk rata, tuangi coklat cair, aduk rata kembali, taburi chocochip, aduk sebentar, tuang kedalam loyang.
- Taburi adonan dengan kacang almond yang sidah diiris atau ditumbuk kasar dan chocolate chips hingga menutupi permukaan adonan (sesuai selera ya)
- Panggang selama 20 menitan. Tergantung oven masing2 ya. Tes tusuk aja. Kalo saya suka yg masih nempel di tusukan karena nanti set sendiri jika sudah dingin dan jadinya brownies yg fudgy & chewy. Tapi kalo suka dgn tekstur spt cake boleh agak lebih lama lagi panggangnya (jgn kelamaan ya nanti jd kering kyk biskuit :-) )
- Selamat mencoba :-)
Sumber : Cookpad

Tidak ada komentar:
Posting Komentar